Home | Testimoni

Testimoni

TESTIMONI SEFT #1

"Subhanalloh, itulah yang saya ucapkan pertama kali ketika saya mengetahui misteri struktur biologi dan psikologi manusia melalui SEFT. Saya yakin metode SEFT bisa menolong manusia untuk dapat mengatasi penyakit fisik dan psikologis akibat tekanan hidup sehari-hari. Semoga Alloh menolong orang yang berkemauan menolong orang lain"

Prof. Dr. Moch. Ali Aziz
Guru Besar IAIN Sunan Ampel Surabaya

TESTIMONI SEFT #2

"SEFT tidak hanya memberikan saya pengetahuan bagaimana mengatasi masalah emosi, kegelisahan, ketidaknyamanan dan penyakit yang diderita oleh saya sendiri, orang-orang dekat, keluarga yang saya cintai, bahkan juga orang lain yang saya tidak kenal. Lebih dari itu, saya menemukan arti keikhlasan yang sesungguhnya, dan apa itu bahagia sejati dalam hidup."

Ine Febrianti
Artis dan Sutradara

TESTIMONI SEFT #3

"Menakjubkan, dengan gerakan-gerakan sederhana dan dalam waktu yang singkat, SEFT ternyata mampu mengatasi berbagai problem emosi. Terima kasih SEFT."

M. Fauzi Makarim
Rektor IKAHA Tebuireng, Jombang

TESTIMONI SEFT #4

"I've been a practitioner of EFT for 3 years now, and have avoided including the spiritual aspect into it. After having done SEFT with Ahmad Faiz, I've discovered that the Spiritual is very important, as it provides a powerful dimensiooon in the healing process."

Rodney Woulfe
Counselor, Singapore

TESTIMONI SEFT #5

"Saya semakin mengagumi kebesaran Tuhan yang ada pada diri manusia. Keajaiban-keajaiban-Nya membuktikan bahwa manusia dapat memperbaiki diri melalui energi yang terdapat dalam dirinya sendiri. Dan sebenarnya SEFT adalah pintu pembuka yang perlu diteliti lebih jauh untuk menemukan rahasia dalam mengendalikan diri semudah menekan tombol. It's the best, go for it."

Sofia Beatrix
Penulis Buku

TESTIMONI SEFT #6

"Sebuah moetode yang mengejutkan dan membuka mata. Simple, tidak menyakitkan serta cukup cepat dibanding model terapi lain. Sebuah metode yang menarik, perpaduan ilmu penyembuhan Barat dan Timur."

Febri Hestama, S.psi.
Outbound Trainer

TESTIMONI SEFT #7

"Saya masih belum percaya sampai saat ini bahwa saya sudah tidak takut pada kecoa lagi. Saya bahkan bisa memegangnya. Saya yakin teknik ini adalah keajaiban dari Allah untuk memperbaiki beberapa dimensi kehidupan saya yang kacau. Takut kecoa hanya satu dari beberapa masalah yang membuat saya tidak bisa menikmati hidup ini. Saya berharap teknik ini bisa diperkenalkan pada semua orang sehingga mereka dapat merasakan manfaatnya. Selain itu agar mereka dapat merasakan keajaibannya, sehingga kita tidak berhenti bersyukur pada Allah. Dan tidak berhenti bertanya-tanya "kok bisa ya?" Terima kasih SEFT dan para pelopor."

Norman Wijyanto
Mahasiswa

TESTIMONI SEFT #8

"Sekarang saya jadi tahu bagaimana caranya menghilangkan phobia atau trauma yang saya hadapi. Selain itu saya jadi dapat menggunakan SEFT untuk orang-orang di sekitar saya yang sedang bermasalah."

Reni Ika Ratna Sari
Mahasiswa

TESTIMONI SEFT #9

"Saya telah mempraktikkan SEFT baik pada diri sendiri, anak, keluarga dan bahkan pada para korban bencana gempa di Jogja."

Lilis Harsoyo
Ketua Indonesian Firewalk Instructor Association

TESTIMONI SEFT #10

"Banyak manfaat yang dapat kami praktikkan pada diri sendiri, keluarga maupun pasien. Kedepan kami ingin membentuk jama'ah (komunitas SEFT) supaya rutinitas terjaga dan bisa sharing satu sama lain."

dr. Wiwik Adnan, MARS
Dokter RSI Masytoh - Pasuruan

TESTIMONI SEFT #11

"Setelah mengikuti training SEFT, ternyata metode ini sangat bagus dan mudah dipraktekkan, bahkan diajarkan pada orang lain. Sungguh sangat bermanfaat untuk kesehatan dan prestasi kerja."

AKBP Drs. Totok Haryoto
POLDA Jatim

TESTIMONI SEFT #12

"Setelah mencermati, ternyata SEFT merupakan metode yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan Spiritual Quotient (SQ) seseorang, sehingga dapat menyatukan dirinya dengan kuasa Ilahi yang memungkinkan manusia menjadi lebih bahagia, lebih memiliki kepastian dalam hidup, dan tidak mudah stress. Secara psikologis, SEFT bisa dimaknai sebagai suatu metode untuk mengelola potensi bawah sadar secara sistematik, sehingga dapat dimanfaatkan untuk multiple purposes dalam meningkatkan kesejahteraan jiwa dan kesehatan tubuh. Kami sangat menghargai dan mendukung bila SEFT dimasyarakatkan dan dikembangkan dalam koridor ilmiah."

E.M. Agus Subekti D.
Psikolog, Ketua Himpunan Psikologi Indonesia wilayah Jawa Timur

TESTIMONI SEFT #13

"Surrendering to God is a powerful shift of responsibility from self to The Divine. I believe this ultimate trust will result in the desired change."

Ritta Haq
EFT Practitioner Singapore

TESTIMONI SEFT #14

"SEFT bagus sekali dan berguna untuk banyak orang."

Ateng Kusnadi
Komisaris Utama Ahad Net

TESTIMONI SEFT #15

"Setelah lulus dari jurusan klinis pasca sarjana UGM, saya banyak menerapkan beberapa pendekatan psikoterapi yang sesuai dengan permasalahan klien, namun setelah sekilas mempelajari SEFT, saya mempunyai harapan yang sangat besar bila banyak orang yang bisa ditolong dengan cara sederhana, mudah dan tidak banyak biaya dari permasalahan psikologis yang mengganggu manusia. Terima kasih banyak bagi penggagas SEFT, saya menjadi tersemangati untuk menularkan ilmu ini pada banyak orang."

Ratna Eliyawati, Msi.
Staff Edukatif Psikologi Untag dan Kolumnis Perkembangan Anak, Tabloid Nurani

TESTIMONI SEFT #16

"Kajian yang terkait dengan ilmu Energy-Psychology ternyata sangat sejalan dengan ajaran dzikir, taqwa dan tawakkal. Semoga para pelopor SEFT di masa mendatang dapat lebih banyak mengeksplorasi khasanah spiritual yang digabungkan dengan ilmu-ilmu modern."

Drs. H.M. Romly Arief
Ketua Yayasan Universitas Hasyim Asy'ari Jombang

TESTIMONI SEFT #17

"Subhanallah, dengan SEFT alhamdulillah suami saya sudah tidak merokok dengan satu kali terapi, maag akut anak saya yang ditandai dengan sendawa berkepanjangan setiap pagi dan sore telah berhenti dengan 2 kali terapi, rasa takut anak saya dengan temannya yang sangar telah hilang. Perasaan mudah sedih keponakan saya yang korban perceraian juga telah hilang dengan semua keluhan penyakit fisik yang menyertainya turut hilang. Sejak pulang dari training, saya tidak lagi beli obat apapun, seisi rumah selalu segera mencari saya untuk mengobati apapun."

Dra. Yuli Suliswidyawati, M.Psi.
Sekretaris Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia Jawa Barat

TESTIMONI SEFT #18

"Pengalaman luar biasa dalam training SEFT, dapat diterapkan untuk diri sendiri dan membantu orang lain. Metode SEFT mudah dipraktekkan dengan hasil yang nyata. Dan yang penting, keimanan dan kekhusyu'an saya bertambah."

Iwan Barli Nirwandhi
Terapis Pengobatan Alternatif

TESTIMONI SEFT #19

"I've a broad experience with several techniques of energy psychology. I've learnt, practiced and used it in my training since 8 years ago. But when i learned SEFT from Mr. Ahmad Faiz, and try it on my own problems, i can feel that it's amazing. I think the power of SEFT is in allowing God to take care our problems. Thank you, Faiz."

Niale McLoughlin
Corporate Trainer, Singapore

TESTIMONI SEFT #20

"I was surprised that the pain I've get after injury in my training isn't there any more after Mr. Ahmad Faiz treat me with SEFT. I even never notice when it of. I just wanted to give it a try at first, BUT IT WORKS!"

Jay Suman
2nd Dan Black Belt Taekwondo Instructor, Malaysia
Malaysia's National Best Athlete 2002 & 2003

TESTIMONI SEFT #21

"Selama 12tahun saya pendidikan di Serikat Josuit Eksesinya dirangkum Pak Faiz dalam training SEFT ini selama 3 hari."

Wandi S. Brata
Dirut. Gramedia Pustaka Utama

TESTIMONI SEFT #22

"Setelah saya mempraktekkan Teknik Deep SEFT pada para atlet senam Jawa Timur, kami melampaui target dengan meraih 6 emas, 6 perak, dan 6 perunggu"

Dr. Priyanto Suasono, enkes
Ketua Persani Jawa Timur

TESTIMONI SEFT #23

"Alhamdulillah saya diperkenalkan pada training SEFT banyak hal yang saya dapat pelajari terutama pada kehidupan saya dan untuk membantu sesama, saya kira ini bagus sekali, akan saya perkenalkan kepada teman-teman saya."

Rachmat Saleh
Mantan Gubernur Bank Indonesia dan Mantan Menteri Perdagangan

TESTIMONI SEFT #24

"Menawarkan skill praktis yang telah terbukti banyak membantu banyak praktisinya dalam mengatasi berbagai masalah fisik dan emosi, meningkatkan kinerja dan prestasi serta membantu menemukan kedamaian hati ... ESQ dan SEFT bisa saling melengkapi. ESQ berusaha memberikan pencerahan spiritual emosi, sedangkan SEFT memberikan ketrampilan praktis yang bisa langsung kita gunakan untuk mengatasi berbagai masalah dengan pendekatan emosional-spiritual dan energi psikolog."

Ary Ginanjar Agustian

TESTIMONI SEFT #25

"Training SEFT kami bawa ke PT. Timah (Persero) Tbk., Untuk meningkatkan kesehatan karyawan dan pensiunan beserta keluarganya. SEFT adalah tehnik praktis untuk menyembuhkan diri sendiri dan membantu penyembuhan orang lain... Selain itu tehnik ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja dan kepuasan karyawan sesuai dengan tujuan training SEFT, yaitu ; Healing + Success + Happiness + Greatness."

R. Eko Purwanto, PT. Timah (Persero) Tbk.,
Kepala Administrasi & Kesejahteraan Karyawan,
Alumni Pelatihan SEFT Total Solution Angkatan 24

TESTIMONI SEFT #26

"Dalam sebulan terakhir, kinerja mereka yang telah mengikuti training SEFT mengalami peningkatan. Yang saya catat adalah, hubungan antar pegawai menjadi semakin harmonis karena mereka saling menghormati sebagai sesama manusia."

Drs. Rudhyanto S. Mooduto, MBA.,
Kepala BNI 46 Wilayah Jatim,
Alumni Pelatihan SEFT Total Solution Angkatan 29

TESTIMONI SEFT #27

"Saya sangat menghargai teknik ini. Karena memang dengan menotok simpul simpul energi, aura berkembang. Dengan aura berkembang, energi alam masuk. Maka alam akan mengobati kita. Saya juga sangat sepakat konsep mempasrahkan diri. Ikhlas adalah sikap yang paling bagus untuk kesembuhan dari sang Maha Penyembuh. Apalagi tekniknya sederhana tapi efektif. Mestinya lebih banyak orang belajar untuk membantu sesama. Mari kita memperhatikan spiritual dan saya melihat dunia menuju kesana. Kekuatan yang lebih besar adalah kekuatan spiritual. Saya yakin karena niat Pak Faiz baik, beliau akan menjadi besar."

Dokter Frans Tshai,
Mahaguru Perguruan Chikung Kylin Budaya Indonesia.

TESTIMONI SEFT #28

"Setelah saya belajar SEFT pada saudara Ahmad Faiz Zainuddin dan mempraktekannya pada diri saya sendiri, keluarga, santri dan orang-orang yang saya temui, saya yakin jika teknik revolosioner ini akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi mereka yang mau belajar & mempraktekkannya. Saya sangat merekomendasikan agar semua orang bersedia belajar teknik untuk mengatasi masalahnya dan membantu orang lain mengatasi masalah mereka dengan mudah, cepat dan efektif."

KH. Abdullah Gymnastiar

TESTIMONI SEFT #29

"Teknik ini luar biasa. Praktis, simple. Dan semua konsep yang disampaikan adalah tujuan hidup setiap orang. Healing, Success dan happiness, juga Greatness. Saya akan mengamalkan ilmu ini dan saya akan merekomendasikan pada staf saya dan orang-orang terdekat saya. Karena inilah yang dicari manusia dalam hidup."

Wayan Redja.
Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Jakarta.

TESTIMONI SEFT #30

"Pelatihan SEFT ini sangat komperhensif, materinya lengkap dan mudah dipahami. Selain mempunyai landasan teori tentang terapi, juga terdapat bukti-bukti emperis tentang hasil praktek yang dilakukan secara bersama-sama oleh peserta training."

Purwanto,
Manager Personalia Dan Umum PT. Angkasa Pura I Bandara Juanda Surabaya,
Alumni Pelatihan SEFT Angkatan X

TESTIMONI SEFT #31

"Dengan SEFT ini membuat saya semakin yakin kalau kita menyandarkan semua masalah pada Yang Kuasa, semua akan terselesaikan dan semua menjadi indah dan menjadi manusia yang power full. dan ini yang membuat saya berkata Allahu Akbar. Yang menarik bagi saya, kebetulan prinsip tentang khusuk dan pasrah dalam SEFT sama dengan prinsip hidup saya. Segalanya kita kembalikan pada Allah Sang Maha Penyembuh"

Dokter Rosita Hadi,
Tinggal Di California, Amerika Serikat

TESTIMONI SEFT #32

"Teknik ini simple dan hasilnya luar biasa. Saya sudah kenyang dengan berbagai teknik pengobatan alternative, tapi ketika saya belajar SEFT, saya semakin percaya diri dan lebih mantab untuk menolong banyak orang. Istri saya kanker stadium empat turun jadi stadium satu hanya dalam waktu tiga minggu. Seluruh masyarakat dunia perlu belajar SEFT utamanya di negeri ini. Karena ada tren sakit itu mahal. Sehingga masyarakat perlu berdaya untuk mengatasi segala masalah emosi dan fisiknya secara mandiri."

HM Sugeng Soeprapto, SE, MM.
Wakil Ketua Kamar Dagang Dan Industri Kabupaten Bogor,
Pemecah Rekor MURI Sebagai Pengasuh Bedah Bisnis Di Radio Terlama, Selama Enam Tahun.

TESTIMONI SEFT #33

"Tekanan pekerjaan, keluarga, kuliah, dan seluruh peristiwa menghantam saya dalam kurun enam bulan. Dan malam ini, pukul sebelas, saya melajukan mobil sendiri keluar dari Universitas Indonesia. Setelah itu saya berhenti di Taman Suropati, karena saya tidak mungkin menancapkan gas lagi. Saya berkata, Ya allah Kau yang menciptakan saya, memberi saya hidup, dan menyaksikan semua perbuatan dari rahim ibuku sampai malam ini. Dan aku sampaikan pada-Mu aku tidak sanggup lagi. Terserah padamu. Sesukamu. Tapi Engkau juga tahu aku tidak sanggup lagi untuk menghadapi semuanya. Setelah itu saya pulang, dan keesokan harinya saya terbangun seperti bayi. Rasanya semua beban lepas. Betul apa kata Pak Faiz, ikhlas, khusuk, pasrah menjadi titik balik. Dan saya menemukan jawabannya hari ini. Semua orang perlu belajar SEFT."
Fauziah Fauzan ELM, SE, Akt, Msi.
Direktur Islamic Educational Institution Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang.

TESTIMONI SEFT #34

"Saya ini tergolong orang yang tidak mudah percaya dengan hal-hal yang aneh. Selama mengikuti training-training yang serupa dengan SEFT, saya benar-benar tidak merasakan efeknya. Namun pelatihan SEFT kali ini membuat saya takjub. Pada awalnya saya juga tidak percaya, namun setelah acara berlangsung dan memasuki materi praktek, saya menjadi ketagihan. Anehnya, waktu terasa sangat singkat, padahal pelatihan berlangsung dua hari.
Manfaat yang saya rasakan luar biasa. Saya jadi bisa menyembuhkan keluhan-keluhan keluarga saya. Anak saya yang kena flu dan batuk, setelah saya terapi, batuknya berkurang dan akhirnya sembuh. Saya bertambah yakin ketika melakukan terapi kepada suami yang masuk angin, dan ternyata cepat sembuh. Selain itu benjolan yang ada di tangannya, yang semula disarankan operasi oleh dokter, setelah diterapi beberapa kali, mulai lebih mengecil. Saat ini saya sedang mencoba terapi untuk menyembuhkan ambeien suami.
Keunggulan lain dari pelatihan ini adalah membuat kita semakin menyadari betapa pentingnya bersikap baik dan saling membantu kepada sesama. Kalau selama ini saya hanya mengacu pada suatu sistem, namun setelah mengikuti training mendorong saya untuk sering silaturrahim dengan membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Saya benar-benar ingin membantu dan menolong orang lain yang membutuhkan dan yang mengalami berbagai masalah. Dengan terapi SEFT ini, saya jadi bisa membantu mereka dengan sesuatu yang mudah, murah dan cepat untuk dipahami."
Suhartutik,
Kabag Rendalpro (Rencana Pengendalian Program Dan Anggaran) Biro Renbang (Rencana Pengembangan) Polda Jatim,
Alumni Pelatihan SEFT Angkatan X

TESTIMONI SEFT #35

"Pelatihan SEFT sangat menarik dan bagus. Hanya saja, waktunya perlu lebih dipadatkan dan ditingkatkan lagi. Pelatihan semacam ini sangat mendukung ilmu psikologi yang sedang saya pelajari saat ini. Jadi banyak sekali ilmu yang saya dapat. Selain itu, saya jadi lebih bijak dalam mendidik anak saya.
Manfaat SEFT ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat luas. Karena selain dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah fisik dan mental, juga dapat menangani berbagai persoalan sosial di masyarakat. Sekarang ini kan banyak orang stress. Dengan SEFT, saya berharap dapat mengurangi."
Sangharmudji,
Pengusaha Limbah Sukses

TESTIMONI SEFT #36

"Banyak ilmu yang saya dapatkan dari pelatihan ini. SEFT ini sangat menarik sehingga bisa diterapkan pada orang lain sebagai salah satu solusi penyembuhan alternatif yang hasilnya secara cepat bisa dirasakan.
Disamping itu, terapi ini juga murah, mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Banyak manfaat yang diperoleh dari pelatihan ini. Saya dapat menerapkan pada diri saya sendiri dan teman-teman kantor. Hasilnya ada yang signifikan dan ada yang dalam tahap kemajuan. Pokoknya bagus dan menarik banget. Hanya saja, waktu pelatihannya harus lebih dipadatkan, karena banyak waktu break yang bisa dimanfaatkan untuk penyampaian materi."
Pribadiyono,
Dosen Pascasarjana UNAIR Dan Konsultan PDAM.

TESTIMONI SEFT #37

"Saya menerapkan teknik SEFT pada kasus anak dan keluarga. Saya kebetulan juga mengelola Yayasan Pendidikan Hanifah, yang salah satunya menangani anak-anak. Sering ada kasus anak yang sangat aktif atau ramai di kelas. susah sekali menangani anak seperti ini, tapi dengan menggunakan teknik SEFT, dalam beberapa menit saja, anak-anak ini dapat lebih tenang dan lebih konsentrasi dalam belajar. Awalnya saya heran, kok cepat sekali ? Sekarang, semakin banyak anak yang bisa ditangani dengan menggunakan SEFT."
Hanifah Aldy, SH, M.Pd.,
Ketua Forum Agama Islam ESQ,
Alumni Pelatihan SEFT Total Solution Angkatan 21
TESTIMONI SEFT #38

Puisi Cinta Untuk Bapak Faiz

Ya akhiy ...
Terima kasih kuucapkan dari lubuk hati yang terdalam
Kau tunjukkan oase dalam padang pasir kehidupan
Kau tuntun aku ke sana ... kau bawa aku ke sana
Dengan kasih sayang kau minumkan
seteguk demi seteguk air kehidupan ... air kedamaian
Legalah seluruh urat nadi lepaslah seluruh kepenatan

Ya Ustadziy
Terima kasih kuucapkan dari lubuk hati yang terdalam
Kau tunjukkan jalan yang benar dalam ketauhidan
Kau bertutur tentang keindahan keikhlasan
..., tentang damainya kepasrahan
Tentang cinta kepada-Nya yang tak tergantikan
Tentang kasih Tuhan yang selalu dirindukan

Wahai Guruku ...
Terima kasih kuucapkan dari lubuk hati yang terdalam
Kau beritahu aku tentang keagungan Tuhan
Tentang potensi kedahsyatan dalam setiap ciptaan
Tentang energi dan tak semata materi dalam tubuh ini
Kau ajari aku tentang kekuasaan Tuhan
Yang selalu menyertai dalam setiap derap langkah kehidupan

Ya Shohibiy ...
Terima kasih kuucapkan dari lubuk hati yang terdalam
Kau ingatkan aku akan arti sebenarnya dari memberi
Bahwa tiadalah ia pergi padahal justru ia kembali
Tiadalah ia mengikis melainkan bertambah yang tak habis

Wahai Master ...
Terima kasih kuucapkan dari lubuk hati yang terdalam
Kau ajarkan aku tentang SEFT Total Solution
Yang mengubah diri dan kehidupan
Tuk mencinta Tuhan di atas segala
Memberi sesama sebanyak-banyaknya
Memberdayakan diri sepenuhnya
Untuk kemudian hidup dalam riang gembira
... tanpa ketakutan ... tanpa kesedihan

Tiadalah sempurna kata yang telah terucap
Tanpa ucap cinta dari hati yang kini telah berbunga
.... ana uhibbuka fillah ya akhiy ... ya shohibiy ... ya ustadziy ...
Kedamaian semoga selalu bersamamu dan keluargamu
Cinta Tuhan semoga selalu menyelimutimu dan keluargamu

Jatipadang, 18 April 2008
dari yang faqir kepada Allah
Munir Asnawi